for better event

Breaking

10 September 2019

CRAFINA 2019

crafina
Crafina 2019


Pemanfaatan dan penggunaan produk kerajinan saat ini sudah menjadi tren lifestyle negara-negara berkembang di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Seiring berkembangnya jaman, para perajin di Indonesia telah banyak menghasilkan berbagai produk kerajinan yang semakin inovatif dan luar biasa agar mampu bersaing di pasar Internasional. Kerajinan Indonesia telah bertransformasi menjadi produk yang disukai dan digemari banyak orang dengan beragam bentuk, corak, desain, dan kualitas yang memiliki nilai jual tinggi, tanpa meninggalkan fungsi utamanya.

Majunya produk kerajinan Indonesia di pasar internasional, yang diimbangi dengan harga kompetitif serta mengedepankan selera pasar dalam maupun luar negeri, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk terus mendukung pengembangan ide, kreasi, dan inovasi baru bagi para pelaku industri kerajinan Indonesia, ASEPHI (Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia) bekerjasama dengan Mediatama Binakreasi untuk ke-12 kali-nya kembali menyelenggarakan CRAFINA pada tanggal 16 – 20 Oktober 2019 di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Dengan tema sentral “From Natural Resources to Creative Product for Lifestyle“, CRAFINA 2019 diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para perajin, pengusaha, produsen dan masyarakat untuk mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia yang multikultural serta mengangkat originalitas produk kerajinan Indonesia dengan memanfaatkan sumber daya alam yang berkecukupan di Indonesia dalam menghasilkan produk-produk kerajinan unggulan.

Pameran CRAFINA, yang merupakan pameran produk unggulan berbasis tekstil, kayu, batu-batuan, logam, mineral, fiber, dan kulit, menjadi sarana promosi bagi para pelaku industri kerajinan Indonesia untuk memamerkan, mengenalkan dan memasarkan hasil-hasil kerajinan yang mereka miliki ke masyarakat luas yang nantinya dapat mendukung perkembangan dan eksistensi produk kerajinan Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memamerkan hasil karya terbaik yang selalu ditunggu dan dinantikan para pecinta produk Kerajinan Nusantara. Pastikan Anda bergabung dan mempromosikan produk kerajinan Anda di Pameran CRAFINA 2019.

No comments:

Post a Comment